sastra @startertrack
an average college student diary, ignore me if u know me irl 👀 🇲🇨 ENTP-T | she/her Joined July 2021-
Tweets4K
-
Followers948
-
Following949
-
Likes69K
Tahun 1999, gaji bapakku sejuta. Di tahun itu, beliau beli tanah 152m² seharga 8juta. Gaji:harga tanah = 1:8. Tahun 2021, gajiku 3jt. Di tahun itu, aku beli tanah 156 m² seharga 250juta. Gaji: harga tanah = 1:80. Tadinya kupikir, satu-satunya penyebab hal tsb adalah harga tanah melambung tinggi. Tapi kemudian aku sadar, kalo tahun 1999 bapakku gajinya sejuta sementara tahun 2021 gajiku cuma tiga juga ya berarti waktu itu bapakku jauhjauhjauh lebih kaya daripada aku sekarang ✋😔
This is what women mean when we say women support women 🤍
Women in France launch a solidarity movement with Muslim women after France's far-right party calls for a hijab ban.
jangan pada like potongan ayat kayak gini ya. sumpah dosa lu. arti sama tafsirnya beda banget sama yg elu share. ati-ati ya temen-temen soal kayak ginian. gue belajar tahsin aja kalo baca ayatnya hati2 biar artinya ga berubah. dia malah seenaknya ngubah2.
Kenapa menyedihkan? Ini kan ga ada bedanya dengan interaksi antara orang yang beda agama, bisa saling berbuat baik tapi ga perlu setuju dengan keimanan yang lainnya. Atau interaksi antara saya yang ga merokok dengan rekan yang perokok, berkawan baik tapi yakin rokok buruk.
Jujur, yang paling menyedihkan dari pandangan seperti ini bukan cuma soal mereka tidak setuju dengan keberadaan kita. It's the realization that someone can treat you well while still believing, deep down, that you're somehow less worthy than them.
there should be room for religious people to be disagree on LGBT through that lens while still treating lgbt people with dignity and respect and also supporting them in fighting the discrimination they face
Addressing the elephant in the room before I see more misinformation - especially one about my family. Part 1 - My stance as a Muslim on my interactions with friends/colleagues who identify as LGBTQ
Honestly looking back, aku tahu beberapa lagi terkenal dari RC dan sadar kalau ga hafal lirik mereka SAMSEK. Aku bikin lyric sheets dari setlist so that I can ENJOY it the fullest. TAPI KENA SINIS SAMA MBAK² KARENA GA HAFAL LIRIK TUH NGESELIN??? GATEKEEP BUAT APA COK GUA TANYA?
Everyone tweeting at gelex like.. do y’all even fuck with RC like that?
si bijak tuh kapitalisasi air mineral di venue sampe yang pingsannya bejibun eval dong nit panit, fatal jir 💬
Pemilihan Lee Seyoung sebagai Rashta juga menurutku sengaja banget karena Rashta itu canonly remaja-dewasa muda. Kalau pemeran dia lebih muda, penonton bakalan sadar kalau korban sebenernya adlh Rashta dan semua karakter termasuk Navier adlh villain.
Di Novel Rashta kabur dari pemiliknya (dia budak), terus kena Bear Trap, lalu harus pake kursi Roda. Saat ketemu Navier pertama kali. Dia maksain buat berdiri untuk kasih Hormat Ke Navier. Tapi di Versi Webtoon dan Drama somehow adegan ini dihapus 🫠
Yg ngajarin agama tapi pakai doktrinasi yg memadamkan critical thinking, coba belajar pakai cara Allah mengajarkan sesuatu. Maha Lembut. Maha Santun. Maha Cerdas. Maha Penyabar. Jangan langsung dihajar pake kalimat, "Nalar kita terbatas". Didik manusia agar akalnya berkembang.
@bononver Yes, pas belajar tentang Islam, aku malah di ajarin kalo "if Qur'an says no, then find out why is prohibited" karna Islam selalu punya alasan dibalik larangan dan perintahnya. Yang butuh tafsir dan pendekatan psikologi untuk paham. Jd jgn di diterjemahkan secara gamblang.
agama menuntut buat berlogika btw. you have to question every ‘why’ behind its law. you always have to know the purpose. what you do not ask is ‘what’. jangan sampe blind faith🤍
Ajaran agama gabisa sepenuhnya dilawan pake logika btw. If Qur'an say no, it's no
sebagai anak fisipol, sepakat. pls udah gede, jangan dibiasain... 😔
FISIPOL TOLOL!!! buang sampah doang aja ga bisa, sampe jorok banget kaya gini?!???
GINI YA gen Z tuh kalo nyebut anak artinya 2, anak bulunya atau staf/rekannya. Karena kasih sayang gak mengenal HIERARKI dan JENIS, panggilan itu simbolis nunjukin deeper care. Gak kaya generasi anda yang mengagungkan hierarki sampe ngejilat atasan atau nginjek bawahan
Fatimah ini bilang ke rekan sesama mahasiswa bahkan yang seumuran, malah: "Anak-anak saya". Berkali-kali pula. Kadang berpikir apakah anak ini Mahasiswa abadi gitu? Tidak lulus-lulus? Makanya usianya jauh lebih tua sekali dengan sesamanya mahasiswa? Harusnya kan temen-teman
fatimah azzahra aja digoreng buzzer sebagai syiah (which is kenapa juga kalo iya), apalagi mamdani yang beneran syiah….
why cant we have our own mamdani in indonesia :(
makanya jangan cuman terpaku sama narasi mahasiswa adalah agent of change. sebenarnya gue agak bingung sama masyarakat yg suka ngomong “demo terus hasilnya ga ada, gini gini aja” meanwhile di 1 sisi mereka ga gerak. ngarepinnya cuman ke mahasiswa buat NGERUBAH negara. mahasiswa punya apasih nyampe lu semua nuntut mahasiswa harus merubah blabala??bahkan ikut turun ke jalan aja ada yg sembunyi2 dari orang tua. n the fact that most of them umurnya masih under 20. belum lagi fakta dilapangan ga semudah itu, harus melawan para aparat yg menghadang dulu. ga kecapekan aja udah syukur. kalo emg tujuan masyarakat mau “ngerubah” sistem, butuh revolusi, ya jangan ngandelin mahasiswa doang. ikut turun ke jalan, kompak 1 indonesia melawan rezim
Kayak capek banget liat gerakan mahasiswa yang berkutat dari satu aksi ke aksi yang lainnya. Dari semua yang dilakuin, urg ngerasa gak ada imajinasi politik yang transformatif. Sedikit pembahasan tentang beres aksi itu kita ngapain? Tujuan kita sebenarnya apa sih dari aksi?
Orang pd bilang political views ga harusnya jadi penghalang, but if my partner supports genocide, pelanggar ham, a big ass corruptor, a racist, gue gapaham gimana gw bakal ngejalanin seluruh hidup gw sama orang kaya gitu 🙏🏼 so yes, political views DOES matter to me.
@xolovelyody jujur gw tuh suka heran ada pasangan yg nikah tapi punya pandangan yg lumayan berbeda dlm hal politik ataupun ideologi. kayak.. ko bisa?? no offense, gue beneran mikir
juw @zoezoetale
584 Followers 601 Following
fasa @pendokgi
3K Followers 3K Following
★ ۫ ִֶָ 𝗍�... @aPetiteAngel
2K Followers 2K Following ㅤfree tag #studytwt ━ naksir salah satu ptn di jawa. tapi dia enggak mau nerima anak malas. jadi, tolong, doakan semoga belajarku konsisten. aamiin. #AMBISVERSE
chic @stroberrycakeu
71 Followers 136 Following
n - j version @olivtwins
523 Followers 452 Following
✦𝐑𝐢𝐬𝐭�... @kevinmatchaa
2K Followers 2K Following ೃ༄*ੈ✦ page my lover #jeongwoo #jaehyuk #imkevin #sandyourheart #keonho #seonghyeon @treasuremembers✧ @NewJeans_twt ʚɞ @YGBABYMONSTER_ @cortis_bighit🌷💌
panggilnat @cutendyy
147 Followers 158 Following
febbyaauliaaa_ @sanwellerzzzz
393 Followers 263 Following 'keneo tak geprek sampean' 'feby drtd geje' hix🥹🫶
sena @soobisdubu
955 Followers 1K Following my coworker said i’m his biggest life’s blessing #WatDatMean
🦷🦷🦷 KOAS GIG... @perfetteroze_
103 Followers 184 Following Perawatan gigi GRATIS dan di bawah bimbingan dokter gigi spesialis || Bagi yg ingin tanya seputar permasalahan gigi mulut bisa DM ya!🥰
Langit @llangittbiru
573 Followers 482 Following
chai🍉 @nhypenhee
382 Followers 370 Following No offense, this acc contains thought & reflection ⚠️| trying my best to be resilience; beat that ego 1⃣
sipa 🐰💭 @sipasyngujin
833 Followers 1K Following murid tadarus gus ujin 🤲✨️ #lngshot4sho #salamhiphop #ot4
ameng @koyoantrs
532 Followers 471 Following
Ken gabisa kalkulus @crisdelenfer
365 Followers 386 Following
thia @thiamuthia1604
0 Followers 67 Following
🥞 @tsankies
471 Followers 514 Following
kei @vlyous
110 Followers 113 Following all roads lead to once i took your medication to know what it's like
user @uzerzgjlz
473 Followers 530 Following
Joki Spesial Open Sem... @Jokispesial
5 Followers 48 Following Real person | Trusted | Tepat Waktu | Spesialisasi Joki Tugas Soshum 🧸💌 | Dikerjakan oleh joki berpengalaman dalam MSIB dan Cumlaude di PTN ternama 😻 |
juw @zoezoetale
584 Followers 601 Following
fasa @pendokgi
3K Followers 3K Following
★ ۫ ִֶָ 𝗍�... @aPetiteAngel
2K Followers 2K Following ㅤfree tag #studytwt ━ naksir salah satu ptn di jawa. tapi dia enggak mau nerima anak malas. jadi, tolong, doakan semoga belajarku konsisten. aamiin. #AMBISVERSE
dani saw flo in kl �... @caeruleanv
106 Followers 109 Following chasing that good medicine in the melody
Merapi Uncover @merapi_uncover
388K Followers 893 Following Merapi, Event, Wisata, Bencana, Lalu lintas, Guyon, Suka suka admin, Tanpa Batas Area • IG: @merapi_uncover • Status Merapi SIAGA
a n x i e t y @ohanxiety
1.2M Followers 160 Following posting random feelings and stuff mostly found online ♡ 🔜 1.3M • for entertainment purposes only. • PARODY • hit subscribe
bandengtransit @TJline14
418 Followers 169 Following Adrian 🌧 || An Indonesian 19 y/o who (sadly) studies computer science that also loves boxes with wheels.
Transport for Yogyaka... @TfYogyakarta
3K Followers 77 Following Sebuah kolaborasi untuk transportasi umum di Yogyakarta dan Indonesia (bukan akun resmi Trans Jogja) #KolaborasiKaryaUntukYogyakarta
📚 basebuku @basebuku
157K Followers 6K Following Autobase for all things book-related. Please read the carrd before using this base. Paid promote April is open. Aduan/PP bisa ke https://t.co/SDmlkAcqOb.
Shawn Gabriel @ishawngabriel
849 Followers 73 Following Geophysics + Data Science @ University of British Columbia
Scholarship for PhD @ScholarshipfPhd
299K Followers 35 Following PhD, Postdoc & Fellowship scholarships, research tips & more 📚 Stay updated & subscribe for exclusive premium content Promotion: [email protected]
Dewan Mahasiswa Fisip... @demafisipol_ugm
906 Followers 54 Following Kabinet Resonansi Sinergi @infokasifisipol @voiceofmetafora @halofisipolugm Email : [email protected] IG : @demafisipolugm
MY DAY BERSERIKAT ❗... @mydayberserikat
11K Followers 10 Following 1.709 konsumen belum menerima refund dari @mecimapro. Total refund 4,6 miliar. Bantu suarakan hak kami! | ✉️ : [email protected]
Jiyhan Zahrah @jiyzahrah
3K Followers 52 Following
adel akhirnya libur @AdeliGeoGeo
2K Followers 128 Following Aku cinta London Underground 1973 Stock by Metro-Cammell refurbished by Bombardier ❤️ also bismillah kuat kuliah lulus mantab jaya ❤️
neohistoria Indonesia @neohistoria_id
454K Followers 911 Following Memperkenalkan Sejarah dengan lebih menyenangkan! Collaboration & partnership: +62 852 2024 5796
rain @izmehaii
5K Followers 3K Following 🥛 beauty • style • food • places to go 🧴 combo to oily skin diary (՞˶・▿・˶՞) 🪄 ✨ honest yapping about things I love!
KEVIN BAR @19kevinbar
2K Followers 16 Following This account is dedicated to Kevin Lius Bong Motto: SEMUA DIUSAHAKAN - From Kevmistry to Kevmistry ❄️ Managed by: #KevmistryNuna
n - j version @olivtwins
523 Followers 452 Following
panggilnat @cutendyy
147 Followers 158 Following
✦𝐑𝐢𝐬𝐭�... @kevinmatchaa
2K Followers 2K Following ೃ༄*ੈ✦ page my lover #jeongwoo #jaehyuk #imkevin #sandyourheart #keonho #seonghyeon @treasuremembers✧ @NewJeans_twt ʚɞ @YGBABYMONSTER_ @cortis_bighit🌷💌
febbyaauliaaa_ @sanwellerzzzz
393 Followers 263 Following 'keneo tak geprek sampean' 'feby drtd geje' hix🥹🫶
sena @soobisdubu
955 Followers 1K Following my coworker said i’m his biggest life’s blessing #WatDatMean
KEVIN DAILY @imkevindaily
3K Followers 13 Following FAN ACCOUNT for NUS chemical boy "KEVIN LIUS BONG"
KEVIN SANDY AXEL 🌏 @KSA_UNIV3RSE
227 Followers 3 Following Welcome to KSA_UNIVERSE! 🌌✨ Spreading and sharing love in the name of Kevin, Axel, and Sandy from Clash of Champions. 🏆🩵💙
Abel @2403zip
1K Followers 279 Following 𝗉͟𝗈͟𝖾͟𝗆𝟣𝟦𝟥──૮ ․ ․ ྀིა ͏ ͏͏ ͏͏💬🖍️ busi; wor͟k. she gets her sojourn is “well_known” /づ a lovely page amidst it. 💐 most crafted-o'-petal, she said! 📮✉️
BMKG @infoBMKG
10.1M Followers 40 Following The official Twitter of BMKG Indonesia - Twitter resmi BMKG - Informasi Cuaca, Iklim, dan Gempabumi di Indonesia - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
















































































